Pria Berusia 100 Tahun Ingin Pecahkan Rekor Bersepeda

ilustrasi

Cekatcekit - MITRY-MORY, Pria Perancis berusia 100 tahun (seabad), Robert Marchand, Jumat (28/9/2012) ini berniat akan bersepeda. Ia bahkan berupaya menciptakan rekor, pria berusia 100 tahun tercepat dalam bersepeda sejauh 100 kilometer.

Kantor berita AFP, Kamis ini melaporkan, Marchand yang adalah pesepeda amatir mengklaim telah berhasil mengayuh sepeda puluhan ribu kilometer di atas sadel sepedanya. Dia akan memecahkan rekor sebagai pria tertua tercepat, yang mengayuh sepeda sejauh 100 kilometer dalam sebuah upaya di stadion Lyon, Perancis.

"Lintasan di stadion sepanjang 33 meter. Jadi saya harus melakukan putaran 300 kali di lintasan semen di udara terbuka. Suatu hal yang penting dalam upaya ini yakni tidak terjatuh," ujar Marchand, saat ditemui wartawan di apartemennya di Mitry-Mory, dekat Paris.

Marchand hidup di Kanada dan Venezuela sebagai profesional, antara lain sebagai selesmen dan diler anggur. Dia kemudian aktif bersepeda sejak membeli sepedanya yang pertama pada tahun 1978.

Upayanya memecahkan rekor sebagai pria berusia 100 tahun tercepat yang mengayuh sepeda sejauh 100 kilometer, akan tercatat dalam federasi sepeda nasional Perancis.

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Cekat Cekit - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger