MUI: Dilarang Bersedekah Kepada Pengemis


Cekatcekit-  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, Abdul Karim Syamsuri, melarang Masyarakat memberikan sedekah kepada para pengemis KARENA Akan semakin menyuburkan kehadiran pengemis di Daerah ITU. 

"Kami mengimbau Warga untuk bersedekah Ke Masjid, Lembaga Zakat atau Panti Asuhan KARENA peruntukannya sedekah tersebut lebih jelas, "ujarnya di Pangkalpinang. * Menurut dia, dalam ajaran Islam, perbuatan meminta-Minta Belas Kasihan Dan mengharapkan orangutan dilarang KARENA Islam mengajarkan umatnya agar Hidup disiplin Dan mandiri.
 
Ia mengatakan, perbuatan meminta-Minta memang MEDIA NUSANTARA BISA dikatakan haram, pengertian haram KARENA ITU MEDIA NUSANTARA boleh Sama Sekali dilakukan Dan ADA ganjaran dosa bahasa Dari Allah SWT. "Jika melakukan perbuatan haram jelas berdosa, Diperbaiki apabila Larangan Tetap dilakukan Belum tentu mendapat ganjaran dosa bahasa Dari Allah SWT," ujarnya. * Menurut dia, biasanya, menjelang Hari Raya Idul Fitri BANYAK ditemukan pengemis di Pusat-Pusat perbelanjaan Dan masjid untuk mendapatkan Belas Kasihan Masyarakat Yang Mampu. 

"Sebagian Besar pengemis Yang beroperasi di Pangkalpinang merupakan pengemis musiman Yang berasal bahasa Dari Pulau DKI Dan Sumatera, KARENA mereka menilai mengemis di Pangkalpinang lebih menguntungkan dibandingkan mengemis di Daerah Asal mereka , "ujarnya. Ia mengatakan, para pengemis, orangutan-orangutan Miskin Dan Anak yatim piatu dalam Masyarakat seharusnya menjadi Tanggung Jawab Dan pemerintah orangutan kaya Canada produksi bersedakah Dan berzakat di Lembaga pengumpulan zakat. "Saat Suami, kesadaran Masyarakat Yang Mampu secara materi untuk menyalurkan sedekah Dan zakat Ke Lembaga Yang mengelola zakat Dan sedekah Masih kurang Dan Sulit mengentaskan kemiskinan inisial, "ujarnya. 

Untuk ITU, Kata dia, Kami mengimbau Masyarakat Yang Mampu secara materi agar mengeluarkan zakat untuk membantu Masyarakat Miskin. "Kami mengimbau Masyarakat MEDIA NUSANTARA memberikan sedekah kepada para pengemis di Jalanan, swalayan Dan Masjid Yang Akan menyuburkan keberadaan pengemis tersebut, "ujarnya.


Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Cekat Cekit - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger